Tips Install Apps dari microSD

Cara yang paling mudah dan hemat untuk menginstall apps, adalah lewat microSD. Selain itu, cara ini dapat menghemat kuota dalam Nokia Lumia Windows Phone yang anda gunakan. Hanya perlu instalasi dengan modem saja.

Perangkat yang dibutuhkan:

  • Handphone Nokia Lumia Windows Phone anda
  • Kabel data USB
  • Koneksi data (modem/wifi)
  • PC/Laptop Win 7-8 dan sekitarnya
  • Koneksi data (cellular/wifi) pada Nokia Lumia Windows Phone, untuk sewaktu-waktu bila diperlukan di store

NOTE:

  1. Nokia Lumia Windows Phone anda harus memiliki SD card. Jika tidak support SD card, dan jika anda ingin mencoba, silakan.
  2. Pastikan koneksi berjalan lancar. Agar ketika proses downloading berjalan lancar.
  3. Pastikan juga ada koneksi tersedia di Nokia Lumia Windows Phone anda. Koneksi ini sewaktu-waktu akan digunakan saat men-detect SD Card di Store.
  4. Pastikan anda menggunakan SD card yang berkualitas. Karena berkaitan dengan proses pembacaan data dan aplikasi saat di Store

Langkah-Langkah:

  1. Sambungkan Nokia Lumia Windows Phone anda ke PC/Laptop.
  2. Jika sudah terhubung, nyalakan modem/wireless pada PC/Laptop anda.
  3. Kemudian, buka browser pilihan anda, dan masuk http://www.windowsphone.com/id-id/store untuk melakukan proses pencarian aplikasi atau games yang hendak di download
  4. Jika sudah masuk halaman aplikasi yang dituju, lihat kalimat paling bawah, dan pilih “Unduh dan pasang secara manual”. Kemudian klik.
  5. Anda akan langsung memasuki proses downlading setelah itu. Note: File yang telah didownload akan berekstensi .xap (.xap)
  6. Setelah proses downloading selesai, browse di PC/Laptop, tentang file yang telah didownload, dan kemudian salin ke SD card anda.Note: Salin dan tempel ke SD Card, dan letakkan di luar folder apapun.    Jangan dimasukkan ke folder
  7. Setelah selesai, eject Handphone Nokia Lumia Windows Phone Anda dari PC/Laptop.Tips: Sebagai sebuah smartphone yang ber-OS, anda tidak perlu “safely remove hardware” lagi, seperti layaknya flashdisk. Anda diperbolehkan langsung mencabut Nokia Lumia Windows Phone anda jika sudah tidak diperlukan lagi
  8. Kemudian, masuk ke Store dan tunggu beberapa saat. Hal tersebut menyatakan bahwa SD card sedang dalam proses pembacaan. Umumnya, proses tersebut berlangsung selama 5-10 menit, dalam pembacaan SD card. Note: Pada saat proses pembacaan SD Card, koneksi data mungkin diperlukan. Jadi, sebelum memasuki tahap ini, aktifkan dulu koneksi data pada Nokia Lumia Windows Phone anda.
  9. Jika sudah muncul, langsung saja tap SD Card, kemudian pilih apps yang hendak diinstal dan tap, kemudian tap kotak Instal dibawah.
  10. Setelah tap Instal, selanjutnya langsung memasuki proses INSTALLING bukan DOWNLOADING lagi. Jadi, pada proses ini, mungkin biaya data tidak diperlukan, karena telah memasuki tahap instalasi.
  11. Setelah proses instalasi selesai, Apps atau Games yang anda inginkan sudah siap dinikmati. Pergi ke Games untuk menikmati games yang telah diunduh, dan pergi ke Menu List untuk menikmati apps.

Note: Bisa dicoba dan work pada Handphone yang memiliki SD card. Tanpa unlock ataupun jailbreak bisa.

Download File .XAP WIN XP SP 3 > SD CARD

Berikut adalah petunjuk nya :

1. Pergi ke http://www.windowsphone.com/en-us/how-to/wp7/zune-software

2. Install sampe selesai ! Note [Pasti eror , nanti agan di suruh download lagi file yang lain dengan ukuran yang sedikit lebih besar]

3. setalah berhasil install , colok HH ente ke PC dalam keadaan tidak terkunci/LOCKSCREEN

4. otomatis driver anda ter detect tidak seperti pengalaman sebelumnya bernama “WINDOWS PHONE” ini juga kalo belom di rename 🙂

5. Succec , tinggal pindahin file file yang ente mau ke SD card :3

Tinggalkan komentar